Login Image

Pengaduan

Layanan ini disediakan bagi Anda yang memiliki informasi dan ingin melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Mahkamah Agung Republik Indonesia khususnya Pengadilan Wilayah Sumatera Barat dan Pengadilan Negeri Dibawahnya.

Pengadilan Tinggi Padang akan merahasiakan identitas diri Anda sebagai whistleblower/Pelapor dan menghargai informasi yang Anda laporkan. Fokus kami kepada materi informasi yang Anda laporkan.
Ayo Laporkan Sekarang
Gambar Tentang Pengaduan Online

Layanan Aspirasi

Gambar Tentang Aspirasi

Layanan Aspirasi adalah sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan saran, masukan, atau gagasan yang membangun untuk perbaikan Pengadilan Tinggi Padang, dan Pengadilan Negeri Wilayah Sumatera Barat.

Sampaikan Aspirasi Anda

Permohonan Informasi

Layanan Permohonan Informasi adalah sarana bagi masyarakat untuk meminta informasi publik yang dikelola oleh Pengadilan Tinggi Padang, sesuai dengan Undang-Undang Keterbukaan Informasi Publik.

Minta Informasi
Gambar Tentang Permohonan Informasi

Pertanyaan yang Sering Diajukan

Pertanyaan umum terkait pengaduan.

Pengaduan KPT Berbudi adalah sarana, untuk melaporkan suatu perbuatan berindikasi pelanggaran yang terjadi di lingkungan Pengadilan Tinggi Padang dan Pengadilan Negeri di seluruh wilayah Pengadilan Tinggi Padang. Pengadilan Tinggi Padang menghargai informasi yang Anda laporkan karena Fokus kami adalah materi informasi yang Anda Laporkan.
  • What: Perbuatan berindikasi pelanggaran yang diketahui.
  • Where: Dimana perbuatan tersebut dilakukan.
  • When: Kapan perbuatan tersebut dilakukan.
  • Who: Siapa saja yang terlibat dalam perbuatan tersebut.
  • How: Bagaimana perbuatan tersebut dilakukan (modus, cara, dsb.).
Mahkamah Agung akan merahasiakan identitas pribadi Anda sebagai pelapor karena fokus pada informasi yang Anda laporkan. Perhatikan hal hal berikut:
  • Jika ingin identitas Anda tetap rahasia, jangan mengisikan data-data pribadi cukup dengan nama samaran
  • Jangan memberitahukan/mengisikan data-data/informasi yang memungkinkan bagi orang lain untuk melakukan pelacakan siapa Anda.
  • Hindari orang lain mengetahui nama samaran serta nomor Tiket Laporan anda.
  • Mendapatkan perlindungan kerahasiaan identitasnya;
  • Mendapatkan kesempatan untuk dapat memberikan keterangan secara bebas tanpa paksaan dari pihak manapun;
  • Mendapatkan informasi mengenai tahapan laporan/Pengaduan yang didaftarkannya;
  • Mendapatkan perlakuan yang sama dan setara dengan Terlapor dalam pemeriksaan;
  • SIWAS Mahkamah Agung RI http://siwas.mahkamahagung.go.id
  • Bawas Layanan pesan singkat (SMS) Ke Nomor 0811-9699-900 dengan format SMS:nama pelapor#nip/no.identias pelapor#nama terlapor#satuan kerja terlapor#isi pengaduan.
  • Surat elektronik (e-mail): pengaduan@mahkamahagung.go.id.
  • Telepon/Faksimile: 021-29079177 / 021-21481233.
  • Meja Pengaduan Badan Pengawasan MA RI dan atau Meja Informasi di Pengadilan.
  • Surat, kirim ke: Kepala Badan Pengawasan MA RI Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58 By Pass Cempaka Putih Timur Jakarta Pusat – 13011 Atau Kotak Pengaduan Pada Badan Pengawasan.
Layanan Aspirasi adalah sarana bagi masyarakat untuk menyampaikan saran, masukan, atau gagasan yang membangun untuk perbaikan Mahkamah Agung dan Khususnya Pengadilan Tinggi Padangm dan Pengadilan Negeri Dibawahnya
Tidak semua informasi boleh diketahui oleh publikcontohnya Informasi Tentang Perkara, Kami berhak tidak memberikan informasi kepada pemohon, apabila permohonan itu sifatnya adalah rahasia.